With Knowledge, We Can Do Anything Easily

Hierarki Hacker

 

Hierarki hacker dari yang paling atas hingga paling bawah:

1. Elite

Juga dikenal 311t3, 31337, atau 31337; merupakan industri keamanan jaringan. Mereka mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrograman setiap harinya. Sebuah anugerah yang sangat alami, mereka biasanya efisien dan terampil, menggunakan pengetahuannya secara tepat. Mereka seperti siluman yang dapat memasuki sistem tanpa diketahui.

2. Semi elite

Hacker golongan ini biasanya lebih muda dari pada golongan elite. Mereka juga mempunyai pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi termasuk celahnya. Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang di publikasi dilakukan oleh hacker kaliber ini.

3. Developed Kiddie

Sebutan ini terutama karena umur golongan ini terbilang masih muda (ABG) dan masih sekolah. Mereka belajar tentang metode hacking dan caranya di berbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya. Umumnya mereka masih menggunakan GUI dan baru belajar Basic dari UNIX tanpa mampu menemukan celah baru pada suatu sistem

4. Script Kiddie

Seperti developed kiddie, script kiddie biasanya melakukan aktifitas seperti diatas. Seperti juga Lamers, mereka juga hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti dan menyusahkan pengguna lain.

5. Lamer

Mereka adalah orang tanpa pengalaman dan pngetahuan tentang hacking. Mereka biasanya membaca tentang hacker dan ingin menjadi seperti itu.

( Dikutip dari opensource.telkomspeedy.com dengan pengubahan seperlunya )

%d bloggers like this: