With Knowledge, We Can Do Anything Easily

Banyaknya ponsel pintar yang beredar dipasaran semakin membuat calon pembeli ponsel kesulitan untuk memilih ponsel yang tepat untuknya. Namun tidak perlu khawatir karena pilihan tersebut dapat dipersingkat lagi karena techradar, situs luar yang membahas gadget telah merampingkan pilihan ponsel yang ada menjadi lebih sedikit, berikut adalah lima ponsel yang masuk kategori terbaik di Dunia:

5. Nokia N8

– Tidak heran bila ponsel ini masuk kedalam kategori ini, kamera 12MP, rekaman video HD, OS terbaru Symbian^3, serta spesifikasi papan atas lain. Fans Nokia mungkin akan menganggap ponsel ini tidak ada tandingannya.

4. Sony Ericsson Xperia X10 Mini/Mini Pro

– Ponsel pintar Android yang satu ini mungkin tidak memiliki spesifikasi setinggi ponsel pintar yang lain, namun daya tarik utamanya terlektak pada harganya yang terjangkau serta kemampuan yang ditawarkan. Ponsel ini juga memiliki kesan kelas atas meski Android yang diusungnya masih versi 1.6 donut.

3. Samsung Galaxy S

– Tidak diragukan lagi, Galaxy S telah menjadi ponsel terbaik Samsung, sebut saja dari prosesor Hummingbird 1Ghz, layar super amoled, tampilan antarmuka touchwiz, dan fitur lainnya. Hanya saja terdapat laporan dari pengguna, terkadang ada lag di tampilan antar muka, serta adanya komplain fitur GPS.

2. iPhone 4

– Ini dia produk fenomenal Apple yang sangat laris manis di berbagai belahan Dunia. Layar sentuh yang responsif, layar beresolusi 960×640, serta bodinya yang langsing nan berkelas, membuatnya menjadi ponsel terbaik Apple sejauh ini. Sayang dibalik kelebihannya juga dibarengi oleh berita tidak sedap mengenai antennagate dan harganya yang mahal.

1. HTC Desire

– Ponsel Android yang satu ini mirip dengan Google Nexus One namun lebih baik, tampilan antarmuka HTC Sense dan fasilitas pesan yang hampir sempurna. Ponsel ini malah dinilai tidak memiliki kelemahan berarti dan sangat simpel, tidak membuat pusing pengguna meski baru pertama kali memakainya. Mungkin HTC Desire baru bisa dikalahkan oleh Desire HD atau Desire Z yang akan segera dipasarkan.

Ponsel ternama lainnya seperti BlackBerry tidak satupun masuk daftar ini, mungkin karena BlackBerry masih kalah fitur dengan kelima ponsel diatas. Sedangkan ponsel berbasis WP7 tidak masuk hitungan karena masih belum tersedia luas di pasar ponsel, ditambah lagi ponsel ini baru saja diluncurkan jadi belum bisa dinilai.

(Dikutip dari www.teknoup.com)

%d bloggers like this: