With Knowledge, We Can Do Anything Easily

Sebagian besar dari Anda mungkin sedah mengenal dengan Antivirus yang satu ini. Avast adalah salah satu antivirus terkenal dari sekian banyak Antivirus lain seperti: AVG, Avira, Sophos, Norton Ativirus. Avast Home Edition ini khusus untuk pengguna rumahan.

Fitur-fitur Avast Home edition ini antara lain:

Proteksi dari virus dan spyware secara terus menerus
Memastikan email yang dikirim dan di terima aman.
Melindungi dari infeksi ketika sedang chatting
Melindungi dari website yang berbahaya, ketika browsing
Anti rootkit ( real time)
Web shield
IM/P2P shiled
Network Shield
Behavior shield

Selain fitur-fitur di atas, Avast juga memiliki beberapa keunggulan yakni tampilan yang di buat futuristik dan juga update virus database yang relatif cepat yang kurang dari 5 menit (update secara online). Selain itu, Avast juga memiliki fitur gaming mode, yaitu fitur yang membuat Avast menjadi lebih ringan.

Kita langsung saja mulai, saya anggap Anda sudah menginstall Avast Home Edition pada komputer Anda, jika belum menginstall Anda bisa mendownload di sini.

1. Menghidupkan Gaming Mode.

Buka Avast Anda, pada tampilan awal, klik Turn On

2. Mengupdate Avast

Cara Online

Untuk mengupdate Avast secara online (komputer Anda terhubung ke Internet), buka Avast, klik pada Tab Maintenance yang terletak di sebelah kiri kemudian klik Update engine and virus definition. Tunggu sebentar hingga proses update selesai.

Cara Offline

Untuk cara offline, Anda harus mendownload dahulu file update dari situs resmi Avast.

a. Buka browser Anda, kemudian buka www.google.com

b. Masukkan kata kunci avast+update. Kemudian pilih hasil pncarian yang  paling atas yang di tampilkan oleh google. Anda juga bisa mengunjungi http://www.avast.com/download-update. Kemudian klik tombol download. Kemudian simpan di komputer Anda.

c. Buka hasil download tadi, dengan cara klik 2x atau klik kanan dan klik install. Tunggu sebentar hingga proses update selesai.

3. Men-scan komputer

a. Buka Avast Anda, kemudian klik Tab Scan Computer. Anda bisa memilih pilihan scan: Quick Scan, Full System Scan, Removable Media Scan.

4. Menghapus virus yang di karantina

Buka Avast Anda, kemudian klik Tab Maintenance, kemudian klik Virus Chest. Di situ, Anda bisa melihat daftar virus yang di karantina oleh Avast. Anda bisa mengahpusnya dengan cara klik kanan, dan klik Delete.

Nah, demikianlah panduan singkat ini. Anda diharapkan sudah bisa menggunakan Avast Home Edition. Semoga bermanfaat.

Written by:

a.k.a 4X3L4

%d bloggers like this: